5 makanan jepang yang wajib kalian cobain

Apakah kalian pernah kepikiran tentang makanan ketika berlibur di Jepang? makanan apa yang akan kalian pilih nantinya ketika sedang berliburan ke Jepang? Aku hanya mengingati saja bahwa ada beberapa makanan di Jepang yang sayang untuk di lewatkan.Makanan Jepang memang tidak ada duanya, banyak sekali orang Indonesia yang datang ke Jepang hanya untuk mencicipi lezatnya makanan Jepang dan rasa khas yang ada pada makanan negara Sakura ini.

Nah Berikut ada 5 Makanan Jepang Yang Wajib kalian Coba, Silahkan cek di bawah iniπŸ‘‡

1.  Sashimi
     makanan ini paling kental budayanya dan mencerminkan orang Jepang, Sashimi! Sashimi ini adalah makanan Jepang yang mungkin paling segar dan mentah, isinya adalah potongan-potongan daging ikan dan telur ikan yang masih mentah dan biasanya disantap oleh Orang Jepang dengan kuah Soyu. Orang Indonesia ternyata ada juga yang suka dan akhirnya banyak restoran di Indonesia yang menawarkan menu Sashimi.

2. Soba
     Doyan dengan mie? Di Jepang, banyak sekali variannya! Orang Jepang biasanya makan mie dengan bahan yang sangat natural seperti Soba ini. Arti kata Soba sendiri adalah gandum hitam. Makanan Jepang yang satu ini disajikan bersama dengan kuah khusus Soba dan juga tempura yang tentunya memaksimalkan pengalaman makan makanan Jepang seperti orang Jepang asli!

3.  Takoyaki
             
     Makananan Jepang tidak harus yang berat-berat kok! Ini dia Takoyaki, snack yang paling enak berasal dari kota Osaka Jepang di daerah prefektur Kansai. Takoyaki ini adalah makanan Jepang ringan atau snack Jepang yang berbentuk bola yang dibuat dari tepung terigu gandum dan dipanggang di atas cetakan panggangan. Biasanya makanan Jepang yang satu ini berisi potongan gurita, tempura, acar jahe dan daun bawang.

4.  Kakigori
     Di negara Jepang, ada 4 musim dalam satu tahun. Salah satunya adalah musim panas dan minuman ini sangat cocok banget dikonsumsi saat musim panas. Nah, Kakigori adalah es krim serut yang dilumuri dengan sirup manis atau seringkali dengan susu kental manis yang lezat. Tentu saja es serut ini membuat minuman Jepang yang satu ini diminati oleh banyak orang Indonesia terutama anak muda yang ingin sekali mencoba dessert yang berbeda

5. Ramen
     Siapa sih yang tak mengenal si ramen,Ramen tentunya menjadi makanan paling favorit orang Jepang saat musim dingin, ramen juga menjadi favorit orang Indonesia lho. Ramen adalah makanan Jepang dengan hidangan khusus sup kuahnya yang berbeda di tiap restoran. Biasanya menu ramen Jepang ini dihidangkan dengan pelengkap daging atau ikan, lalu diberi rasa dengan Soy Sauce atau Miso, lalu toppingnya yang bervariasi mulai dari irisan daging, rumput laut kering, Menma dan bawang goreng.

    Nah jika kalian yang masih bingung harus makan makanan apa jika di Jepang, kalian boleh mengikuti saran dari aku ya. Jagan lupa untuk mencicipi nya Hehehe ....TERIMAKSIH πŸ‘‹

0 komentar:

Posting Komentar